Adebayor, Berbatov, & Sissoko Ditolak Bali United

Friday, March 31st 2017. | Olahraga

Klub Liga 1 Indonesia, Bali United belakangan mengaku telah menolak adanya tawaran dari sejumlah pemain top dunia seperti Emannuel Adebayor,  Mohamed Lamine “Momo” Sissoko dan Dimitar Berbatov. Dimana pihak Bali United sendiri mengaku kalau ketiga pemain bintang tersebut sudah tidak terlalu aktif lagi di kancah sepak bola internasional.

Bali United seperti yang disampaikan oleh Pieter Tanuri sang pemilik Laskar Tridatu mengaku ingin mencari marquee player yang memang masih aktif dan punya nama besar di kancah sepak bola. Menurutnya sangat percuma mencari pemain top tapi jarang bermain dan hanya mengisi bangku cadangan sebagai pajangan saja.

Setidaknya, jikalau memang ketiga pemain seperti Emmanuel Adebayor, Dimitar Berbatov, atau Mohamed Lamine “Momo” Sissoko jadi berseragam Bali United, maka dipastikan ajang Liga 1 musim ini menjadi semakin semarak. Dimana pihak Persib Bandung sendiri hingga saat ini sudah memastikan akan memasukkan dua nama marquee player yakni Michael Essien dan Carlton Cole.

Hingga saat ini, Bali United sendiri masih tidak begitu tertarik untuk menggunakan jasa dari pemain  marquee player. Hans Peter Schaller yang menjadi pelatih Bali United pun menyebutkan bahwa kehadiran pemain berstatus marquee player memang memiliki nilai plus dan lebih OK, hanya saja itu tentu bukanlah hal yang utama. Karena menurutnya masih banyak yang lain yang bisa dilakukan ketimbang menghabiskan uang hanya membeli pemain bintang saja.

“Itu hal positif yang bisa diambil dari kebijakan baru PSSI ini (tentang marquee player),” ungkap pelatih asal Austria yang sebelumnya menjadi asisten pelatih Timnas Indonesia ini.

 

tags: ,