IBX59EBBEBF99E27 Apa Sih Baby Bottle Warmer dan Bagaimana Cara Gunakannya? - GWS - GWS

Apa Sih Baby Bottle Warmer dan Bagaimana Cara Gunakannya?

Advertisement
advertisement

Sudah tahukah bunda apa itu baby bottle warmer? Dan sebenarnya apa sih gunanya baby bottle warmer? Ya, semakin berkembangnya zaman, semakin bertambahnya teknologi yang dapat memudahkan pekerjaan manusia, tak terkecuali pada produk bayi. Salah satu peralatan dengan teknologi adalah baby bottle warmer. Nah, kebetulan kami juga akan bahas tentang apa itu baby bottle warmer dan bagaimana cara menggunakannya. Simak ya bundaa..

Untuk menjaga ASI tetap hangat biasanya bunda gunakan apa? Atau bunda adalah tipe bunda yang selalu memberikan ASI langsung dari payudara? Tetapi, bagi para ibu yang berkarir dan banyak aktivitasnya, akan sulit melakukannya. Biasnaya yang dilakukan adalah memompa ASI dari payudara kemudian di tampung di botol kemudian di masukkan ke dalam kulkas sehingga bisa tahan lama.

Ingin tambah botol susu untuk si kecil? Pilih saja Botol Susu Mothercare yang memiliki kualitas bagus dan aman untuk si kecil.

Jika dimasukkan ke dalam kulkas secara otomatis ASI akan menjadi beku dan tidak bisa langsung diberikan kepada bayi. Bagaimana jika si kecil keburu rewel dan nangis? Nah, peralatan yang digunakan untuk mencairkan ASI yang dingin dan menghangatkan ASI adalah baby bottle warmer. Alat ini banyak digunakan oleh para ibu sehingga si kecil dapat mengkonsumsi ASI selalu dalam keadaan yang hangat.

Tentu pekerjaan dan padatnya aktivitas jangan digunakan sebagai alasan untuk tidak memberikan ASI secara eksklusif. Bunda bisa kok selalu memberikan ASI kepada si kecil dengan cara yang sebelumnya telah kami sebutkan. Memang sebenarnya tidak ada ketentuan khusus bahwa ASI yang akan diberikan kepada bayi harus mempunyai suhu tertentu, tetapi karena kebiasaan bayi pada umumnya yang menyusu langsung pada ibunya, maka suhu ASI sekitar 37 derajat celcius.

Ada cara manual yang biasa dilakukan oleh para ibu untuk mencairkan ASI dan menghangatkannya yaitu dengan merendam botol berisi susu ke dalam air panas. Atau juga bisa botol susu ASI dialiri air hangat dengan cara disiram pelan-pelan sehingga ASI yang beku dapat mencair kemudian menghangat.

Namun biasanya juga dilakukan perendaman dnegan air dengan suhu yang bertahap dan tidak langsung. Pertama di rendam dulu dengan air yang suhunya sama dengan suhu ruangan kemudian baru merendamnya dengan air hangat sehingga ASI juga ikut menghangat. Bunda bisa lakukan cara-cara manual tersebut atau bisa juga gunakan cara lain yang lebih praktis yaitu dengan alat baby bottle warmer seperti yang sudah disebutkan sebelumnya.

Menggunakan baby bottle warmer menjadikan kegiatan bunda lebih praktis ketika hendak menghangatkan ASI. Bunda tak perlu repot-repot dengan cara manual dan menggunakan beberapa air dengan susu berbeda. Cukup dengan baby bottle warmer bunda bisa hangatkan ASI. Caranya cukup mudah, tinggal memasukkan air ke warmer, kemudian putar pengatur suhunya. Suhunya bisa bunda sesuaikan sendiri.

Untuk baby bottle warmer yang bagus, biasanya selain untuk menghangatkan ASI, alat ini juga bisa digunakan untuk mensteriliser botol susu bayi. Jadi bunda bisa atur sendiri suhu udara yang digunakan, suhu yang lebih panas untuk mensterilisasi botol bayi dan untuk menghangatkannya bunda cukup gunakan suhu yang tidak terlalu panas.

Nah jadi sudah tahu ya bunda apa itu baby bottle warmer dan bagaimana cara menggunakannya. Itu adalah cara yang umum, untuk lebih detailnya, setiap produk baby bottle warmer ini memiliki cara yang berbeda. Terimakasih

 

Advertisement
advertisement
Apa Sih Baby Bottle Warmer dan Bagaimana Cara Gunakannya? | fitrini | 4.5