IBX59EBBFF099F53 Hasil Liga Spanyol Tadi Malam: Barcelona vs Osasuna 7-1, Pesta Gol di Camp Nou! - GWS - GWS

Hasil Liga Spanyol Tadi Malam: Barcelona vs Osasuna 7-1, Pesta Gol di Camp Nou!

Friday, April 28th 2017. | Olahraga

Pembataian yang terbilang besar terjadi tadi malam di Camp Nou pada Kamis, 27 April  yang mana hasil Liga Spanyol antara Barcelona vs Osasuna berakhir dengan hasil skor 7-1. Dengan adanya hasil rentetan dua gol dari  Lionel Messi, Andre Gomes, dan Paco Alcacer. Sedangkan untuk Barcelona sendiri gol pertama dicetak oleh Javier Mascherano via pinalti. Yang mana skore dari Barcelona vs Osasuna ini terbilang sangaatlah telak dan tentu saja membuat klub Catalan tetap berada di puncak klasemen La Liga di jornada 34 ini.

Pada Senin lalu, sebelumnya Barcelona sendiri sudah mengalahkan Real Madrid di El Clasico, Barcelona yang juga mempunyai poin yang sama dengan Los Blancos unggul head to head dan kini bermain lebih awal dari Madrid sendiri. Barca juga menciptakan tekanan yang cukup besar dengan menggulung Osasuna, dan tentu saja menjaga posisi di aataas sang rival abadi tersebut. Yang mana gol pun sudah mulai bersarang di gawang Salvatore Sirigu, selaku kiper Osasuna ketika pertandingan baru berjalan 12 menit.

Dan yang mana pada saat itu juga Lionel Messi kembali menunjukkan kualitas dirinya dengan cara mengambil umpan Fausto kepada Jhon Mondragon yang luput. Pemain yang memakai nomor punggung 10 ini melakukan dribble yang menjadi salah satu ciri khas darinya. Lalu ia langsung memberi tembakan dan tentunya ia sendiri pun tidak memperdulikan Sirigu yang mana pada saat itu berusaha menghalau gerakkannya. Sontak saja gol yang ke-32 dari Lionel Messi tersebut seperti langsung menghancrkan Osasuna. Tapi, Tim tamu yang seharusnya bisa bertarung untuk menyelamatkan diri dari degradasi, malah terlihat melempem dan kebobolan lagi di menit 30.

Penempatan posisi yang terbilang apik pun juga sangat terlihat dilakukan oleh Andre Gomes untuk menyampun umpan Ivan Rakitic. Skor 2-0 yang bertahan hingga turun minum, lalu kemudian Osasuna mendapatkan kembali gol pembalasan di menit 48 via tendangan bebas yang sangat memukau Roberto Torres. Namun, ketika ada harapan tersebut tim tamu hanya bisa gigit jari karena pertahanan mereka terlalu buruk untuk menghadapi Barca.

Di menit yaang ke-57, jarak kembali melebar lagi. Dimana Andre Gomes yang menciptakannya. Tembakan Gerard Pique pun tiba-tiba saja mengenai tiang, dan ada sang gelandang internasional Portugal yang juga melakukan rebound. Belum lagi juga Osasuna yang bangkit kembali dari gol ini, Lionel Messi mencetak gol ke-33 di Liga Spanyol selang waktu empat menit, dengan tembakan lengkungnya.

ssaat itu Barcelona benar-benar berpesta karena kemudian Palco Alcacer mencetak kembali  gol kelima di menit 64. Ditambah lagi hadiah tendangan penalti atas pelanggaran terhadap Denis Suarez. Javier Mascherano pun dipersilakan untuk menjadi algojo. Tembakan kencang sang bek tengah yang masuk, menjadikan gol perdananya untuk Barca dalam 319 penampilan. Pesta gol Barcelona pun ditutup dengan aksi Paco Alcacer di menit 86 dengan mengerjai Sirigu. Skor akhirnya adalah 7-1, yang mana Barcelona menetapkan standar yang bakal susah dikejar oleh Real Madrid.

Gol: Lionel Messi 12, 61′, André Gomes 30′, 57′, Paco Alcácer 64′, 86′, Javier Mascherano 67’/ Roberto Torres 48

Barcelona (3-1-4-2): Ter Stegen; Mascherano, Pique, Digne; Busquets; Denis, Rakitic, Gomes, Turan; Messi (Alena 63), Alcacer.

Osasuna (4-4-2): Sirigu; Bunuel, Oier, Mondragon, Fuentes; Torres, Fausto, Merida (Causic 79), De las Cuevas; Romero (Olavide 72), Leon (Kenan 73)

 

tags: , ,